About Blog



Blog ini saya buat pada tahun 2013. Dalam perkembangannya ternyata mati suri sekitar 2 setengah tahun. Baru kemudian saya hidupkan kembali pertengahan tahun 2016. Motivasi awal yaitu ingin menjadi inspirasi bagi pengunjung blog sederhana ini. Awalnya saya juga terinspirasi dari salah satu blog waktu menjelajah dunia maya. Ada rasa hutang budi; sebuah panggilan hati untuk juga berusaha menginspirasi satu dua orang. Lalu, berbagai pengalaman, motivasi meraih mimpi, cerita perjalanan hidup, tips, beasiswa dan juga pemikiran tentang sosial, politik dan kebijakan dapat Anda temukan dalam blog ini.

Komponen dalam blog ini terdiri dari tiga sub utama yaitu sebagai berikut. 

Article meliputi: 
  • Essay. Karangan umum seputar sosial, budaya, politik, dan kebijakan.
  • Opinion. Pendapat pribadi saya tentang isu terkini baik nasional maupun internasional. Baik soal politik, sosial, budaya, dan kebijakan publik.
  • Reviews. Adalah ulasan singkat tentang buku yang sudah saya baca. Atau juga berupa ulasan materi diskusi yang saya ikuti.
Inspirations meliputi:
  • Tips. Berisi tentang cara ala saya dalam menangani masalah dalam hidup ini. Ya, dalam hidup itu selalu ada masalah yang bergentayangan. Entah soal lanjut kuliah, menjalani ujian, dan menjalani kehidupan itu sendiri.
  • My Corner. Bersifat pribadi dalam melihat peristiwa kehidupan.
  • Traveling. Kisah perjalanan yang mungkin akan menjadi informasi atau hikmah bagi pembaca.
  • Serba-Serbi. Apa ya? Pokoknya hidup itu selalu berwarna deh.
Campus meliputi:
  • Scholarship. Info khusus bagaimana untuk mendapat beasiswa bagi siswa untuk sarjana atau sarjana untuk studi master. Dalam sub ini saya hanya fokus pada seputar beasiswa.
  • Postgraduate. Kisah perjalanan setelah sarjana di Yogyakarta. Ini juga ada tips dan serba-serbi, namun lebih fokus saja.
Saya sangat senang bila ada pengunjung yang mendapat sesuatu dari tulisan dalam blog sederhana ini. Entah apapun sesuatu itu; pengetahuan, informasi, dan atau experiences.

Oiya, segala saran atau masukan sangat saya harapkan. Kontak saya.
  
Selamat membaca.


About Blog About Blog Reviewed by Robi on 09:46:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.